Profil Ayy

Foto saya
Ngayogyakarta Hadiningrat, Indonesia
Seorang Mahasiswi, dari tanah perantauan, menuju Kota pelajar untuk "mengubah diri dan nasib" Remember :: all right, Kita mungkin menua dengan berjalannya waktu itu hal yang wajar, tetapi belum tentu membijak. Kita lah yang harus merubah diri kita sendiri. So, Be wise when u say anything u wanna say;) share smile, share love, share...all positive things:)

Kamis, 25 April 2013

Taukah Anda tentang KANKER ???

** Part 1 **

Apa itu kanker?Apa itu kanker???
Kanker adalah sebutan sekelompok penyakit yang dapat mempengaruhi setiap bagian dari tubuh, dikenal juga sebagai keganasan tumor. Sel-sel kanker ini beregenerasi dengan cepat daripada sel-sel yang normal, pertumbuhan sel-sel di luar batas normal, dapat menyerang bagian-bagian yang berdekatan dari tubuh dan menyebar ke organ lain. Proses ini disebut sebagai metastasis. Metastasis merupakan penyebab utama kematian akibat kanker.
 
Faktor Risiko Kanker
Faktor eksternal
  1. Fisik karsinogen, seperti radiasi ultraviolet dan pengion;
  2. Kimia karsinogen, seperti komponen dari asap rokok, aflatoksin (kontaminan makanan) dan arsen (kontaminan air minum);
  3. Biologi karsinogen, seperti virus hepatitis B (kanker hati),
  4. Human Papilloma Virus (kanker serviks).
Gaya hidup yang tidak sehat
1. Konsumsi tembakau, termasuk perokok pasif
2. Hanya makan daging, makan terlalu sedikit buah dan sayuran
3. Tidak berolahraga
4. Konsumsi alkohol berlebihan
5. Kesalahan seksual 
  
Kanker dapat memakan hidup Anda
Menurut statistik dari kantor WHO regional di Asia Selatan, kanker menyumbang 6,6% dari angka total kematian, di Indonesia lebih tinggi daripada di bagian lain dunia. Kanker serviks adalah jenis yang paling umum kanker pada wanita Indonesia, juga tingginya insiden penyakit kanker paru-paru akibat merokok; lainnya adalah kanker payudara, kanker hati, kanker kolorektal juga menjadi kanker yang paling sering terjadi di Indonesia, setiap tahun puluhan ribu orang meninggal karena penyakit. Kematian akibat kanker di seluruh dunia diperkirakan akan terus meningkat menjadi lebih dari 13,1 juta pada tahun 2030.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar