Profil Ayy

Foto saya
Ngayogyakarta Hadiningrat, Indonesia
Seorang Mahasiswi, dari tanah perantauan, menuju Kota pelajar untuk "mengubah diri dan nasib" Remember :: all right, Kita mungkin menua dengan berjalannya waktu itu hal yang wajar, tetapi belum tentu membijak. Kita lah yang harus merubah diri kita sendiri. So, Be wise when u say anything u wanna say;) share smile, share love, share...all positive things:)

Jumat, 20 Mei 2011

komet dan kehancuran

mitos-mitos komet :
1. Tragedi terbunuhnya sang penguasa besar bangsa Romawi, Julius Caesar. Hal itu berkenaan dengan kemunculan si 'Rambut Panjang' di langit sebelum terjadinya peristiwa mengenaskan tersebut.
2. Di daratan Inggris, komet Halley juga dikaitkan dengan peristiwa kelam 'Black Death' kematian besar-besaran akibat wabah sampar yang menyerang daratan Eropa.
3. Bangsa Inca di Peru. Penampakan komet telah menggiring mereka ke ladang pembantaian yang dilakukan pasukan penjelajah asal Spanyol di bawah pimpinan Francisco Pizarro.
4. Bangsa Cina di zaman dinasti Han sudah membuat atlas komet karena dalam keyakinan mereka kaisar yang tidak lain adalah Putera Langit harus melangsungkan pemerintahan di Bumi dalam keharmonian dengan keteraturan yang teramati di angkasa.
5. Munculnya komet Ikeya-Seki pada tahun 1965 di kaitkan dengan terjadinya pemberontakan bersenjata di akhir masa berkuasanya orde lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar